Memilih Graphic Card (VGA)



Graphic Card atau singkatnya VGA atau kepanjangannya Video Graphic Accelerator adalah sebuah komponen komputer yang fungsinya menghasilkan grafik yang baik untuk ditampilkan ke monitor, kurang lebihnya begitu. Ada dua jenis VGA yaitu Onboard, yaitu sudah terpasang otomatis di mobo, dan yang kedua yang berupa Graphic card, yaitu anda harus beli sendiri dengan harga dari mulai ratusan ribu sampai jutaan, dimungkinkan karena vga onboard tidak ada, atau kurang handal dengan kinerja nya karena agan seorang gamer atau designer maka harus menggunakan vga yg bagus supaya kinerja vga nya memuaskan.

Nah di pasaran ada 2 tipe atau merk penyedia produk vga, mereka adalah NVIDIA dan RADEON kembali lagi kepada konsumen yang menentukan mana yang lebih patut untuk di miliki.


Setelah agan menentukan dari 2 tipe diatas, sekarang anda tinggal pilih spesifikasi yang pas dari vga yang akan nanti agan miliki.. monggo disimak gan.




#1. Kapasitas memory
      ada berbagai macam memory pada vga, mulai dari 1 gb, 2gb, 4gb, dll. Namun, kita tidak perlu permasalahkan jauh-jauh. Kapasitas 1gb sudah sangat mendukung pekerjaan anda. Nampaknya kapasitas 2gb atau lebih akan sangat mubadzir.

#2. Tipe Slot
      Dewasa ini slot pci-e lebih banyak diminati dan paling banyak dipasaran. Jadi, anda harus pilih tipe slot yang Pci-e, jangan yang lain.

#3. Lebar bandwidth
      Atau bisa kita sebut Bitrate, kita bisa temukan banyak tipe kapasitas bandwidth. mulai dari 64bit, 128bit, sampai 512bit. Kita bisa asumsikan lebar bandwidth layaknnya jalan, semakin lebar jalan, semakin banyak kendaraan yang bisa melewati. Tapi, jangan terpaku ke 512bit yang sudah pasti harganya akan membakar kantong kita. 256bit saja sudah cukup terutama untuk game, apalagi kebutuhan lain.

#4. Tipe Memory
      Sampai saat ini yang saya tahu, ada tipe DDR3 dan DDR5 yang berkembang dipasaran dan paling umum. tipe DDR5 mempunyai bandwidth 2 kali lipat dibanding DDR3. Kita tinggal sesuaikan sama Tipe Ram kita saja.

#5. Tipe Cooler
      Ini harus kita perhatikan juga, mengingat kinerja Graphic Card akan sangat berat, apalagi untuk game.

#6. Jangan Terpaku Merk
      Sekarang banyak produsen graphic card seperti, Asus, gigabyte, MSI, DA, AFOX. Bagi saya semua sama jika serinya juga sama, Paling hanya beda feature dan cooler masing-masing. Dipasaran ASUS jelas paling unggul, kualitas tinggi, harga jangan ditanya.

#7. Seri VGA
      Sudah saya bahas diatas, ada 2 merk GPU yaitu RADEON dan NVIDIA, perbedaan serinya, nvidia punya 3 digit huruf dan radeon punya 4 digit huruf. Contoh : Nvidia geforce gtx 560 dan Radeon HD 7750. Disini kita lihat 2 huruf terakhir untuk Nvidia, dan 3 huruf terakhir untuk Radoen. Jadi 60 untuk Nvidia dan 750 untuk Radeon, semakin besar angkanya, semakin hebat performanya, untuk digit awalnya kita bisa katakan sebagi keturunan atau penyempurnanya.

#8. Garansi VGA
      Ini jelas penting, kadang karena vga bekerja terlalu over, akan menurun juga performyanya, kalau garansi lebih lama, akan sangat mendukung jika sewaktu-waktu vga kita ada masalah.





**************************************************************

  Selamat Mencoba Semoga Sukses.
Kegagalan Bukan Akhir Dari Segalanya.



**************************************************************

Ditulis Oleh : Unknown ~ Software, Blogging, Tips dan Trik

RegiBrader Sobat sedang membaca artikel tentang Memilih Graphic Card (VGA). Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Saling menghargai kreatifitas sobat Blogger. Jika Kalian Menemukan Link Download yang Expaired/Mati Segera Hubungi Admin Dengan Cara Memberikan Komentar Dan Menyertakan Alamat Link Postingan Yang Expaired/Mati Agar Link Segera di Perbaiki.

:: dvayshare widget ! ::

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Rules Berkomentar di dvayshare :

1.No SPAM
2.No SARA
3.Dilarang Menaruh Link Hidup & Link Porno
4.Gunakan Bahasa Yang Sopan

Free Backlinks