Cara Memindahkan Seluruh Postingan Blog Ke Blog Lain

Cara memindahkan konten/postingan ini tidaklah perlu secara manual sobat copas satu persatu postingan ke Blog lain. Dengan menggunakan tools ekspor impor pada Blogger, kita bisa memindahkan seluruh postingan secara cepat. Namun dengan cara ini seluruhnya akan terpindahkan, tidak bisa beberapa atau sebagian. Jadi jika ada beberapa posting yang tidak ingin dipindahkan ke Blog lama, setelah dipindahkan tinggal hapus saja secara manual. Sebenarnya bukan dipindahkan, tapi disalin. Jadi konten yang dipindahkan akan tetap ada pada Blog agan yang lama.


OK, gan ikuti langkah langkahnya dibawah..

1. Login ke akun Blogger.

2. Pada Blog lama (yang postingnya ingin dipindahkan), buka Setelan >> Lainya.

3. Lalu pada Alat Blog, pilih/klik Ekspor Blog.




4. Lalu akan muncul jendela yang memberikan info tentang Ekspor Blog. Silakan baca dahulu jika perlu. Selanjutnya langsung klik saja Unduh Blog. Maka komputer akan mengunduh kode xml dari Blog lama.



5. Jika pengunduhan telah selesai, selanjutnya pada Blog baru (yang akan dimasukan posting dari Blog lama), masuk ke bagian Setelan >> Lainya.
6. Pada Alat Blog pilih/klik Impor Blog.




7. Lalu akan muncul jendela tentang Impor Blog. Klik Telusuri dan pilih file xml yang telah diunduh dari Ekspor Blog. Isi kode keamanan yang diberikan, berikan centang jika ingin mempublikasikan posting secara otomatis, dan klik Impor Blog.



Selesai, seluruh posting Blog telah berhasil dipindahkan ke Blog lain.




Coba lihat pada Blog yang baru diberi posting dari Blog lama. Masuk pada Daftar Post, terlihat keterangan "diimpor", masih terdapat label seperti pada Blog lama, bagian komentar masih utuh (tidak hilang).


 
**************************************************************

  Selamat Mencoba Semoga Sukses.
Kegagalan Bukan Akhir Dari Segalanya.

**************************************************************

Ditulis Oleh : Unknown ~ Software, Blogging, Tips dan Trik

RegiBrader Sobat sedang membaca artikel tentang Cara Memindahkan Seluruh Postingan Blog Ke Blog Lain. Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Saling menghargai kreatifitas sobat Blogger. Jika Kalian Menemukan Link Download yang Expaired/Mati Segera Hubungi Admin Dengan Cara Memberikan Komentar Dan Menyertakan Alamat Link Postingan Yang Expaired/Mati Agar Link Segera di Perbaiki.

:: dvayshare widget ! ::

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Rules Berkomentar di dvayshare :

1.No SPAM
2.No SARA
3.Dilarang Menaruh Link Hidup & Link Porno
4.Gunakan Bahasa Yang Sopan

Free Backlinks