Apa itu Serangan DDOS atau DDOS attack?

Apa itu Serangan DDOS atau DDOS attack?

Serangan DOS (bahasa Inggris: denial-of-service attacks') adalah jenis serangan terhadap sebuah komputer atau server di dalam jaringan internet dengan cara menghabiskan sumber (resource) yang dimiliki oleh komputer tersebut sampai komputer tersebut tidak dapat menjalankan fungsinya dengan benar sehingga secara tidak langsung mencegah pengguna lain untuk memperoleh akses layanan dari komputer yang diserang tersebut.
Dalam sebuah serangan Denial of Service, si penyerang akan mencoba untuk mencegah akses seorang pengguna terhadap sistem atau jaringan dengan menggunakan beberapa cara, yakni sebagai berikut :
  1. Membanjiri lalu lintas jaringan dengan banyak data sehingga lalu lintas jaringan yang datang dari pengguna yang terdaftar menjadi tidak dapat masuk ke dalam sistem jaringan. Teknik ini disebut sebagai traffic flooding.
  2. Membanjiri jaringan dengan banyak request terhadap sebuah layanan jaringan yang disedakan oleh sebuah host sehingga request yang datang dari pengguna terdaftar tidak dapat dilayani oleh layanan tersebut. Teknik ini disebut sebagai request flooding.
  3. Mengganggu komunikasi antara sebuah host dan kliennya yang terdaftar dengan menggunakan banyak cara, termasuk dengan mengubah informasi konfigurasi sistem atau bahkan perusakan fisik terhadap komponen dan server.

Menurut pemahaman saya, DDOS adalah 'Distributed-Denial-of-Service Attack' sebuah usaha untuk membuat suatu sumber daya komputer menjadi tidak bisa dipakai oleh penggunanya, dengan menggunakan ribuan zombie system yang ‘menyerang’ secara bersamaan yang mengirimkan data secara berulang-ulang.

Keterangan :
  • User adalah pengguna asli yang akan Login.
  • Attacker adalah penyerang dengan DDOS Attack.

Sasaran serangan DDOS

Target serangan DDOS bisa ditujukan ke berbagai bagian jaringan. Bisa ke routing devices, web, electronic mail, atau server Domain Name System.

Tujuan para hacker melancarkan serangan DDOS?

  • Faktor balas dendam atau iri.
  • Faktor Politik.

Apa saja ciri-ciri dan dampak serangan DDOS?

  • Kinerja jaringan menurun. Membuka file atau mengakses situs menjadi lebih lambat.
  • Fitur-fitur tertentu pada sebuah website hilang.
  • Website sama sekali tidak bisa diakses.
  • Peningkatan jumlah email spam yang diterima sangat dramatis. Tipe DoS yang ini sering diistilahkan dengan “Mail Bomb”.

Teknik apa saja yang digunakan untuk melakukan DDOS Attack?

DOS attack juga termasuk eksekusi malware, yang dimaksudkan untuk :

  • Memaksimalkan kerja processor, sehingga memblokir tugas-tugas yang lain.
  • Memicu terjadinya error di dalam microcode.
  • Memicu error pada urutan instruksi dan memaksa komputer menjadi tidak stabil dan locked-up.
  • Memanfaatkan error-error yang ada di system operasi yang berbuntut pada ‘kematian’ system.
  • Membuat system operasi menjadi crash.
  • iFrame DDOS, di dalamnya terdapat sebuah dokumen HTML yang sengaja dibuat untuk mengunjungi halaman web ber-kilobyte tinggi dengan berulang-ulang, hingga melampaui batas bandwith.

Inilah teknik yang dibuat untuk melancarkan serangan DDOS :

1. Virus

Virus ini bisa tersebar dari berbagai sumber. Misalnya saat mendownload file dari internet. Virus tersebut menyusup dan menyebar ke dalam komputer Anda. Hacker sengaja menciptakan virus tersebut untuk membantu serangan yang sedang ia buat. Tanpa Anda sadari, saat komputer Anda terhubung ke jaringan internet, sebuah virus berupa malware secara aktif melancarkan serangan DDOS ke server. Semakin banyak komputer yang terkena penyebaran virus itu, hacker akan semakin terbantu dalam melakukan serangan. Semakin berat juga beban server yang ditimpa karena ada banyak jutaan komputer di duinia (terinfeksi malware bot ddos) yang sedang aktif secara bersama-sama mengirimkan permintaan data secara berulang-ulang. Akhirnya dalam beberapa jam saja server akan lumpuh total.

2. Botnet

Botnet adalah sistem cloude berskala besar, seperti Amazone. Hacker membangun jaringannya sendiri.

3. RailGun untuk melancarkan serangan DDOS

Dengan tool hacking seperti ini. Seorang hacker bisa melumpuhkan server dalam sekejap.

Bagaimana memulai penyerangan DDOS?

1. Membuat serangan DDOS dengan Teknik Dork.

Cara ini cukup rumit dan panjang lebar untuk dijelaskan. Ikuti cara dibawah dibawah saja agar lebih gampang.

2. Membuat serangan DDOS dengan software Loic 1.0.4

Silahkan mampir kemari >>> DDOS Attack Tercepat dengan Loic 1.0.4 Full.

Beberapa Contoh Serangan DDOS

Inilah beberapa contoh Serangan DOS :

- Serangan Buffer Overflow, mengirimkan data yang melebihi kapasitas sistem, misalnya paket ICMP yang - - berukuran sangat besar.
- Serangan SYN, mengirimkan data TCP SYN dengan alamat palsu.
- Serangan Teardrop, mengirimkan paket IP dengan nilai offsetyang membingungkan.
- Serangan Smurf, mengirimkan paket ICMP bervolume besar dengan alamat host lain.
- ICMP Flooding

Inillah beberapa contoh kasus DOS attack :

  • Februari 2007, lebih dari 10.000 server game online seperti Return to Castle Wolfenstein, Halo, Counter-Strike, diserang oleh group hacker “RUS”. DDoS attack berasal dari 1.000 lebih komputer yang terletak di negara bekas Uni Sovyet. Kebanyakan berasal dari Rusia, Uzbekistan dan Belarusia.
  • Juli 2008, banyak blog milik blogger-blogger konservatif, termasuk Macsmind.com, merasa mendapat serangan DDoS attack hingga beberapa terpaksa harus offline. Serangan ini dikaitkan dengan 3 IP address yang diregister melalui GoDaddy.com ke barrackobama.com, situs resmi calon presiden AS dari partai Demokrat, Barrack Obama. Sebelumnya, beberapa pendukung Obama juga melakukan serangan ke situs-situs pendukung Hillary Rodham Clinton dengan menggunakan google.com. Sampai
  • 8 Agustus kemarin, asal pasti serangan masih belum jelas, namun Obama atau tim kampanyenya secara personal dianggap terlibat.
  • February 2011, komunitas hacker sekelas anonymous menyerang server facebook yang mengakitbatkan lumpuhnya server facebook selama beberapa menit

Tips Menghindari Serangan Malware DDOS

1. Berselancar dengan Browser Antisadap

Botnet jenis baru dan malware yang agresif akan terus meningkat. Dunia cloud pun tidak luput dari sasaran malware tersebut. Gunakan broser yang mendukung jaringan anonymous Tor, seperti Pirate Browser atau Tor Browser Bundle, sehingga terhindar dari ancaman hacker atau mata-mata. Browser ini tersedia untuk berbagai Platform.

2. Antivirus

Gunakan Antivirus terbaik yang selalu update database nya. Untuk antivirus lokal mungkin belum dapat mendeteksi malware yang menyebar dalam komputer Anda.
 
Tutorial ini hanya untuk sekedar pengetahuan saja.. 
Kerusakan dan Kerugian yang disebabkan oleh tutorial ini di luar tanggung jawab dvayshare.
Ingat jangan digunakan untuk merugikan orang lain.
 
 
 
 
**************************************************************
  Selamat Mencoba Semoga Sukses.
Kegagalan Bukan Akhir Dari Segalanya.

**************************************************************

Ditulis Oleh : Unknown ~ Software, Blogging, Tips dan Trik

RegiBrader Sobat sedang membaca artikel tentang Apa itu Serangan DDOS atau DDOS attack?. Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Saling menghargai kreatifitas sobat Blogger. Jika Kalian Menemukan Link Download yang Expaired/Mati Segera Hubungi Admin Dengan Cara Memberikan Komentar Dan Menyertakan Alamat Link Postingan Yang Expaired/Mati Agar Link Segera di Perbaiki.

:: dvayshare widget ! ::

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Rules Berkomentar di dvayshare :

1.No SPAM
2.No SARA
3.Dilarang Menaruh Link Hidup & Link Porno
4.Gunakan Bahasa Yang Sopan

Free Backlinks